76 Busana Rancangan Mahasiswa PKK FT UNM Siap Dipamerkan Dalam Semi Virtual Fashion Show 2020

Mahasiswa Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) UNM akan mengadakan kegiatan Semi Virtual Fashion Show PKK Tahun 2020.

Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Nur Fajriani R
Ist
Poster Kegiatan Semi Virtual Fashion Show PKK UNM Tahun 2020 

TRIBUNTIMURWIKI.COM - Mahasiswa Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) UNM akan mengadakan kegiatan Semi Virtual Fashion Show PKK Tahun 2020. Desainer atau mahasiswa jurusan PKK akan menampilkan busana rancangan mereka dengan tema Sustainable: A Masterpiece of Fabric Exploration di Ballroom Teater Menara Phinisi UNM Lt. 3, pada 21 Desember 2020.

Kegiatan ini juga akan disiarkan secara live channel YouTube Fashion Show PKK UNM 2020.

Busana yang akan ditampilkan pada Semi Virtual Fashion Show PKK FT UNM 2020 berbeda dengan busana pada Fashion Show PKK tahun sebelumnya.

Sebanyak 76 busana dalam mahakarya ini dimulai dengan proses pembuatan motif pada kain dengan lima kategori yaitu Screen Printing, batik, Patchwork, Ecoprint dan Tie dye.

Fashion Show ini diyakini akan berdampak positif pada pelestarian kebudayaan Sulawesi Selatan dan pelestarian lingkungan karena setiap busana yang dipamerkan berdasarkan dari sumber ide kebudayaan-kebudayaan Sulawesi Selatan.

Selain itu beberapa busana dibuat menggunakan pewarna alami dan kain perca.

Ketua Panitia, Andi Nurliana mengatakan bahwa pemilihan dan penentuan konsep pada fashion show ini adalah suatu tantangan lantaran pandemi Covid-19 yang mengharuskan setiap kegiatan mematuhi protokol kesehatan.

"Sehingga panitia dan didukung dari beberapa pihak menentukan fashion show ini diadakan secara semi virtual atau Blanded," katanya saat dihubungi Tribun Timur, Minggu(20/12/2020).

Nantinya pada puncak acara akan dihadirkan beberapa perwakilan model yang mengenakan busana karya mahasiswa PKK untuk catwalk dan sebagian ditampilkan dalam bentuk video.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved