Tak Lama Lagi, Aplikasi Instagram Bisa Upload Foto di Desktop

Lewat fitur ini, Anda bisa mem-posting foto langsung lewat situs Instagram di desktop menggunakan browser kesayangan.

Editor: Mansur Amirullah
Bobo.id
Ikon Instagram, Fitur Tersembunyi yang Dirilis Spesial Ultah IG ke-10 

TRIBUNTIMUR.COM - Instagram kabarnya melakukan uji coba fitur unggah foto via website di desktop. Lewat fitur ini, Anda bisa mem-posting foto langsung lewat situs Instagram di desktop menggunakan browser kesayangan.

Instagram menjadi salah satu sosial media yang digandrungi oleh banyak penghuni dunia maya. Aplikasi ini juga bisa digunakan lewat beberapa platform, termasuk smartphone (Android & iOS) dan desktop via website Instagram.

Sayangnya, Instagram yang diakses via desktop sedikit berbeda dengan yang ada di smartphone. Meskipun secara keseluruhan memiliki fungsi yang ada di ponsel pintar, ada fitur yang tidak terbuka di versi desktop.

Namun demikian, belum lama ini beredar bocoran bahwa Instagram sedang melakukan uji coba fitur posting foto lewat situs Instagram di desktop.

Akun Twitter Alessandro Paluzzi (@alex193a) menyebutkan, Instagram sedang membuat fitur posting foto lewat website di desktop.

Fitur unggah foto di Instagram website desktop

Dalam screenshot yang dibagikan, posting foto Instagram di desktop baru bisa diakses oleh pihak internal. Ya, fitur tersebut memang masih dalam tahap uji coba, jadi belum bisa diakses secara penuh oleh pengguna secara umum.

Alessandro Paluzzi menemukan fitur tersebut lewat metode reverse engineering yang kemudian ia bagikan lewat akun Twitter miliknya.

Fitur posting foto Instagram via website desktop juga sangat mudah. Anda bisa membuat posting layaknya Instagram di smartphone, kemudian browse from computer atau drag file gambar atau video apapun langsung di halaman tersebut.

Anda juga bisa mengatur caption serta filter sebelum posting tersebut diunggah. Selain itu, pengguna juga bisa menambahkan tag bila terdapat foto orang lain di posting tersebut.

User atau pengguna juga bisa mematikan fitur komentar dalam posting yang mereka buat via website desktop.

Mengutip dari PhoneArena, Paluzzi tidak menjelaskan kapan fitur ini rilis. Namun demikian, fitur baru tersebut bakal diumumkan secara resmi dalam waktu dekat.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved