Lalat Buah

5 Cara Alami Mengatasi Lalat Buah di Dalam Rumah

Dari semut merayap hingga laba-laba yang menakutkan, hewan serangga pasti bukanlah sesuatu yang ingin kamu temukan di rumahmu, termasuk lalat buah.

Editor: Mansur Amirullah
int
Lalat buah 

TRIBUNTIMUR.COM - Dari semut merayap hingga laba-laba yang menakutkan, hewan serangga pasti bukanlah sesuatu yang ingin kamu temukan di rumahmu, termasuk lalat buah.

Entah muncul dari mana, lalat buah yang berterbangan banyak tentu sangat mengganggu yang mana mereka akan memfermentasi buah dan sayuran di rumahmu.

Jika, kehadiran lalat buah sudah begitu mengganggu dan membuat suasana runah tidak lagi nyaman, kamu harus menyingsingkan lengan bajumu dan bergerak untuk membasminya.

Dilansir dari beberapa sumber, Jumat (26/03/2021), berikut ini tips untuk membasmi lalat buah yang berterbangan di rumahmu.

1. Gunakan cuka sari apel

Isi mangkuk atau gelas dengan cuka sari apel, tutupi dengan bungkus plastik dan karet gelang untuk menutup tepinya, dan buat lubang kecil di atasnya.

Lalat buah akan tertarik dengan cuka, tetapi setelah berada di dalam, lalat tidak akan bisa lepas dari penghalang pembungkus plastik, hingga pada akhirnya mereka terjebak dan tenggelam di larutan cuka sari apel.

2. Campur cuka sari apel dan sabun cuci piring

Isi mangkuk dengan cuka dan tambahkan setetes sabun pencuci piring, lalu aduk rata sampai kedua bahan itu larut.

Cuka sari apel menggoda lalat dengan rasa manisnya yang basi, dan sabun pencuci piring benar-benar berfungsi untuk menurunkan tegangan permukaan cairan, sehingga lalat segera terbenam saat menyelidiki dan tidak bisa melarikan diri.

Halaman selanjutnya

3. Keluarkan bir tua

...

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved