10 Jenis Jualan Oline yang Laku Keras di Masa Pandemi

Pandemi membuat orang harus membatasi diri ke tempat keramaian. Selalu menjaga jarak, serta memakai masker setiap hari.

Editor: Muhammad Irham
int
Ilustrasi jualan online 

TRIBUN-TIMUR.COM - Pandemi Covid-19 mengubah banyak hal dalam kehidupan manusia. Mulai dari aktivitas sehari-hari, hingga pendapatan.

Pandemi membuat orang harus membatasi diri ke tempat keramaian. Selalu menjaga jarak, serta memakai masker setiap hari.

Selain itu, untuk memutus mata rantai penularan virus corona ini, disarankan agar lebih banyak beraktivitas di rumah.

Agar pendapatan tetap bertambah meski lebih banyak di rumah, usaha bisnis harus tetap jalan.

Berikut 10 jenis jualan yang paling laku di masa pandemi yang bisa dijadikan ide bisnis.

1. Pakaian

Pakaian dianggap sebagai produk yang paling mendasar lantaran selalu dibutuhkan oleh setiap orang. Tidak heran apabila beberapa toko online di bidang fashion ini justru bertambah sekalipun di masa pandemi ketika orang-orang jarang keluar rumah.

Ada banyak jenis pakaian yang dapat dijual terutama ketika menyesuaikan dengan waktu penjualannya. Misalnya Anda memilih untuk menjual baju khusus Idul Fitri ketika mendekati masa tersebut sehingga cukup efektif dalam meningkatkan angka penjualan.

2. Jam tangan

Masih berhubungan dengan fashion item, jam tangan memang tidak bisa ditinggalkan. Orang-orang menjadikannya sebagai pelengkap saat berbusana harian.

Produk ini bahkan masuk ke dalam kategori paling laris selama di masa pandemi ini.

Tidak jarang orang-orang membeli jam tangan hanya untuk dijadikan koleksi pribadinya. Sebagai penjual, Anda bisa memanfaatkan kebiasaan seperti ini sehingga menyediakan berbagai jenis series menarik hingga limited edition.

3. Produk Kecantikan dan Perawatan

Produk skincare yang sedang banyak dibahas oleh orang-orang memang tidak bisa dipungkiri mengalami peningkatan permintaan cukup drastic. Mengingat bahwa kini kesadaran setiap orang untuk menjaga Kesehatan kulit memang tinggi sehingga meningkatkan keinginan membelinya.

Produk kecantikan dan perawatan juga termasuk ke dalam kategori paling laris tidak hanya di masa pandemic ini. Terbukti dari banyaknya brand lokal pun ikut bersaing menghasilkan komposisi paling berkualitas demi membuktikan klaim yang ada pada kemasan produk.

4. Perlengkapan Ibadah

Perlengkapan ibadah juga termasuk ke dalam produk paling laris di e-commerce terutama ketika mendekati waktu-waktu tertentu seperti Idul Fitri dan Idul Adha. Banyak orang membutuhkannya agar bisa tampil lebih fresh di momen berharga.

Anda pun bisa memaksimalkan momen seperti ini agar bisa mendapatkan keuntungan berlipat ganda. Ada banyak jenis perlengkapan ibadah dapat dipilih seperti hijab, mukena, Alquran, kopiah, sajadah hingga pakaian muslim.

5. Snack dan Kue Kering

Tidak hanya perlengkapan ibadah, Anda pun bisa membeli kue kering selama Idul Fitri. Produk tersebut juga termasuk ke dalam kategori paling laris terutama ketika memasuki Bulan Ramadhan pasalnya banyak orang akan saling memberikan satu sama lain.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved